Akhir-akhir ini mulai marak adanya pameran buku import, termasuk yang dilakukan oleh Dahara sendiri. Buku import yang dijual pameran tidak hanya berupa novel fiksi atau buku buku non fiksi saja, namun banyak kumpulan buku anak yang menarik yang dapat menjadi pilihan bagi orang tua untuk si buah hati.

 

Buku anak yang tersedia pun juga banyak ragamnya, mulai dari science, music, pop-up, hingga buku cerita dan novel untuk anak. Minat baca anak Indonesia pun mulai bangkit seiring makin berkembangnya teknologi informasi. Terbukti setiap pameran buku murah selalu dipadati pengunjung. Anak dan orang tua rela berdesakan untuk membeli buku.

 

Lalu apa saja tips bagi orang tua memilih buku import untuk anak?

  1. Adanya unsur education. 
    Pilihkan buku yang sesuai dengan minat anak. Lalu observasi buku yang cocok sehingga saat buku dibeli anak bisa menikmatinya, terutama untuk anak yang sedang berkembang, unsur pendidikan perlu untuk mengjari kebaikan sejak dini.
  2. Adanya unsur entertainment.
    Buku dengan unsur entertainment dapat meningkatkan mood anak menjadi lebih baik. Dengan adanya hiburan, anak akan lebih senang membaca nantinya.
  3. Memiliki pesan moral.
    Selain sebagai media pendidikan untuk mencerdaskan sang anak, sebaiknya orang tua juga memilih buku yang memilik pesan-pesan moral didalamnya. Sehingga anak dapat memilik moralitas yang baik sejak dini.
  4. Sesuaikan dengan usia sang anak.
    Anak mengalami tahap perkembangan yang berbeda di setiap usianya. Hal ini membuat para orangtua harus jeli, apa-apa saja yang bisa mendukung tumbuh kembang si kecil. Salah satunya dengan memberikan anak bacaan sejak dini. Tentu saja, buku untuk anak 5 tahun ke atas akan berbeda dengan buku untuk balita.
    Untuk balita, disarankan untuk memilih buku bergambar dengan teks yang tidak terlalu banyak di dalamnya, contohnya seperti buku pop-up yang akan membuat sang balita lebih senang melihatnya.
    Sedangkan untuk anak diatas 5 tahun, berikan buku yang lebih banyak mendidik dan terdapat banyak pesan moral didalamnya.

Untuk mendukung hobi membaca buku tentunya orang tua perlu memfasilitasi anak dengan buku anak dan bacaan yang tepat. Orang tua tak perlu lagi risau dengan harga buku anak, karena Dahara menyediakan beragam buku import untuk anak dengan harga murah. Untuk orang tua yang sibuk dan tidak dapat mengunjungi pameran kami, Anda dapat memilih buku-buku import lewat website kami di dahara.id

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
WhatsApp Contact Us !